Info NP


Info Nusa Penida

Dijual: Klik DISINI

Pernahkah anda bermimpi akan bisa mendaratkan kaki anda di bayangan Try Gili Maya ini? Jika ya, wujudkan mimpi anda tersebut, hilangkan rasa hawatir anda oleh birunya air laut yang seolah – olah buas mengancam jiwa anda. Karena penulis yakin dengan para pendekar laut di bawah ini akan mengantar anda sampai pada tujuan.

Inilah Pendekar – pendekar laut yang membabi buta akan siap menyebrangkan anda agar anda sampai pada tiga gili yang anda tuju, tnpa kompromi pendekar – pendekar ini membelah dan menerjang ombak laut yang mengerikan dari Pantai Matahari Terbit di Sanur menuju Try Gili Maya yaitu Nusa Penida, Nusa Lembongan, Nusa Ceningan.

Setelah kira2 dua setengah jam anda diajak berwisata laut oleh para pendekar laut, anda akan didaratkan di tempat ini, tempat ini penulis beri nama DERMAGA LELAP DALAM TIDUR. Begitu anda menginjakkan kaki di daratan ini, anda akan disambut oleh orang2 yang saling berebutan  menawarkan jasa untuk mengantar anda sampai pada tujuan anda di Try Gili Maya ini.

Bila anda menginginkan penyebrangan anda dimualai dari tempat lain selain Pantai Matahari Terbit yang di Sanur, anda bisa menempuh jalur yang telah ada yaitu melalui Pelabuhan Jukung yang beralamatkan di Kampung Kusamba Kecamatan Dawan Klungkung yang jarak tempuhnya hanya berkisar satu jam saja. Selain di Kampung Kusamba di sebelah timurnya juga tersedia Pelabuhan  penyeberangan untuk menuju Nusa Penida dengan pelabuhan pendaratan di Nusa Penida yang masing – masing jika Anda naik jukung di Pelabuhan Banjar Bisa, anda akan didaratkan di Banjar Mentigi Nusa Penida. Jika Anda mulai penyeberang di Pelabuhan Tri Buana, anda akan didaratkan di Banjar Sampalan Nusa Penida. Demikian pula sebaliknya saat anda akan kembali menyeberang dari Nusa Penida menuju Bali.

Setelah satu jam anda diajak berwisata di atas ombak dan riak, anda pasti didaratkan disebuah Desa yang penduduknya sebanyak Banjar Adat atau Kampung yaitu di Desa Kampung Toya Pakeh.Pelabuhan Toya Pakeh

Inilah situasi Penumpang saat turun di Pelabuhan jukung Br Mentigi Desa Batununggul

Selain  tempat – tempat yang telah penulis sajikan diatas, masih ada satu tempat lagi yang patut anda ketehui sebagai sarana anda untuk menyeberang sampai di Nusa Penida. Dengan adanya sebuah sarana besi terapung yang diberi nama Nusa Jaya Abadi, Nusa Penida kini sedikit terbuka selimut tebalnya yang menyelimutinya selama ini sehingga Nusa Penida sekarang ini sudah mulai mempercantik diri terutamanya bagi orang2 Nusa Penida yang berduit, yang jelas Nusa Penida sekarang telah mulai singsingkan lengan baju untuk mulai berangkat dari keterisolasiannya yang membelenggunya selama sekian tahun bahkan sekian abad. Tempat tersebut yaitu Pelabuhan Padang Bai, anda bisa lewat pelabuhan ini untuk sementara sebelum pelabuhan yang di bangun oleh Pemkab Klungkung selesai, inilah besi terapung yang akan mengantar anda selama 1 sampai satu setengah jam sampai ke Nusa Penida, demikian juga sebaliknya.

Dijual: Klik DISINI

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: